Munir dan Rekan-rekan Mahasiswa FAI Berpartisipasi Dalam Dialog Interaktif Halaqoh BEM Pesantren Wilayah Pulau Sumatera.

Halaqoh BEM  pesantren wilayah pulau Sumatera menjalin silaturahmi bersama BEM PTNU wilayah pulau Sumatera dan seluruh Mahasiswa yang ada di kampus-kampus Sumatera. Acara ini adalah salah satu bentuk kegiatan wajib dari setiap organisasi terkhusus halaqoh BEM pesantren wilayah pulau Sumatera.

Kegiatan kali ini diadakan secara online pada tanggal 26 April 2022 yang mana dihadiri kurang lebih 175 mahasiswa. Ahmad Samsul Munir selaku koordinator wilayah BEM Pesantren pulau Sumatera  yang merupakan mahasiswa aktif Universitas Nurul Huda OKU Timur (Prodi PAI Fakultas Agama Islam) menyampaikan materi 5 tugas mahasiswa, salah satu tugas mahasiswa adalah menjadi kontrol social  salah satunya mengikuti kegiatan seperti ini yang merupakan  silaturohim. Tujuan dari kegiatan ini diselenggarakan adalah, dengan adanya silaturahmi kita tetap bisa menambah empati dan menjauhi sikap egois sekaligus mempererat persaudaraan antar mahasiswa sehingga mahasiswa di pulau Sumatera terkhusus di kampus masing-masing dapat saling tolong menolong dan bahu membahu.

Selain itu juga Indra Ari Irfan selaku Korwil BEM PTNU Sumatera juga menyampaikan sebagai warga Nahdliyin yang sesungguhnya yakni wajib menjalin tali silaturahmi kepada siapapun itu. Dialog ini di moderatori oleh Muhammad Azhari Lajnah kaderisasi BEM pesantren wilayah pulau Sumatera.

Mahasiswa Fakultas Agama Islam dalam kegiatan dialog interaktif ikut berpartisipasi melalui perwakilan prodi Pendidikan Agama Islam ( Imam Masruri (Pai C2), Umi Kasanah (PAI C2), Anggun Ristanti ( PAI C2 ), Imam Ali Murtadho (PAI C6), dan Aris Lili Hidayati (PAI B4)). Dan Perwakilan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Vanda Neftria Dini (PGMI C2), Nur Hidayati ( PGMI C 4), M. Bagus Andreanto ( pgmi B2 ), Maria Ulfa ( PGMI C4), dan Siti Rohmah Siregar (PGMI 4B).  Respon positif dari Dekan Fakultas Agama Islam kepada Mahasiswa yang ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini. By. Munir.

Tinggalkan komentar